Tips Dan Trik Android

1.INSTAL APLIKASI: Instalasi aplikasi bisa dilakukan dengan cara :
– Instal dari market langsung.
– Instal dari sdcard : caranya download aplikasi berekstensi .apk dari manapun berada, masukkan aplikasi di sdcard, lalu buka file manager yang ada di HH kita, buka file apk yang usdah kita simpan tadi lalu klik dan ekseskusi.

2.SAVE APLIKASI DARI MARKET : Biasanya kita jika melakukan instalasi aplikasi dari market master aplikasi ngga nongol, maka dari itu ada cara mudah aga aplikasi yang di instal dari market bisa jadi master dan bisa kita share ke siapapun, caranya buka market, search appsaver lalu instal, nah setelah itu jalankan aplikasinya otomatis akan ada masternya tersimpan di sdcard kita.

3.APP2SD : adalah memindahkan direktori instalasi kita dari internal memori ke eksternal memori. Namun patut di ingat bahwa tidak semua aplikasi bisa terinstal ke eksternal memori, sebagian atau semua ada yang terinstal di internal memori krn mungkin aplikasi tersebut membutuhkan direktori internal memori. Dibeberapa HH emang bisa memindahkan aplikasi ke ekternal memori tapi dengan konsekuensi kita haru mengupgrade memori ke kecepatan read/writenya ke kelas yang tertinggi, saat ini class 10, agar apabila ada proses R/W tidak mengganggu alias tidak lemot. dan Resiko kedua adalah eksternal memori biasanya berumur pendek karena kerjanya terkesan dipaksakan. Pada OS froyo ataupun Ginger Bread pemindahan aplikasi ke eksternal bisa dilakukan dengan cara setting >> aplication >> Manage aplication >> klik aplikasinya lalu move to sd card.
Bisa juga dengan aplikasi Link2SD,Move2sdEnabler, namun cara ini membutuhkan akses suer user dan kita harus expert dan setiap HH caranya berbeda-beda,oleh karena itu silakan search sesuai HH masing2.

4.GPS Global Positioning System, lengkapnya baca disini bro GPS : Hampir semua HH androidmendukung namanya GPS ini, asalkan ada tanda AGPS atau Asisted GPS maka HH dipastkan bisa menggunakan aplikasi yang berhubungan dengan GPS. Apakah menggunakan GPS harus ada sinyal GSM atau koneksi internet, tentu tidak karena GPS menggunaka sistem koneksi yang langsung ke satelit, sehingga walaupun ga ada sinyal GSM atau pun internet kita bisa menggunakan GPS selama GPS kita masih nagkep sinyal satelit. Aplikasi yang umum di pakai adalah Navitel, Ndrive, Papago, Aura Sygic. Sedangkan Garmin belumm bisa di gunakan untuk android secara umum, hanya bisa di HH yang memang kerjasama dengan Garmin.

6.PILIH INTERNET : Saat ini hampir semua provider di indonesia udah menyediakan paket internet berlangganan, baik dengan biaya yang murah, koneksi cepat dan lain2. Oleh karena itu bijak2lah kita memilih paket internet yang akan kita pilih. Kalo dari pengalaman ane ada beberapa pertimbangan utama:

-Ketersediaan signal diwilayah kita bermobilisasi, kalo perlu lakukan survey kira2 signal operator yang yang sekiranya kuat dan mumpuni di lokasi mobilisasi kita.
-Operator yang memiliki koneksi internet yang baik, jadi bisa tanya2 temen2 it atau temen2 lain yang ngerti bener masalh internet.
-Paket internet yang dipakai, sesuaikan dengan pemkaian kita sehari-hari.
-Harga, untuk harga paket internet sekarang ini cukup bersaing jadi rasanya kalao harag bukanah masalah besar jika kita mendapatkan nilai lebih dari paket yang kita gunakan.

7.APLIKASI DIANDROID : Jika brother semua ingin menginstal aplikasi, sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan HH yang dimiliki, karena jika terlalu banyak mengintal aplikasi maka otomatis kinerja HH semakin lambat dan sering banyak terjadi eror, oleh karena itu bijak-bijaklah dalam menginstal aplikasi.

Saya share beberapa aplikasi yang umum digunakan :

Aplikasi tanpa Root:
-Video Player : MX Player, QQ Player,Vplayer,Rock Player
-Music Player : Power Amp,Winamp,TTpod
-Office : office suite 5, Notepad
-Launcher : ADW launcher,Zeam Launcher,Ilauncher,MXLauncher,Hi Launcher,SPB Shell, Launcher Pro, Go Launcher
-GPS : Navitel, Ndrive, Google Maps, Aura Sygic,Papago
Browser : Dolphin HD, Fire fox
-IM : Catfiz, Whatsapp,Trilian, Chaton,Live Profile
-Social networking : Friendcaster, Google+, Facebook, Twiter
-Email : Yahoomail, Gmail, Kmail
-Sms : Go sms, Hancent sms
-Keyboard : smart keyboard, Swype, Gingerbread keyboard
-Market

Aplikasi Root:
-Root explorer, Rom manager, Terminal emulator,cachemate,fast reboot pro, titanium backup

8.ALTERNATIF CHARGER DAN KABEL DATA : Untuk kabel data maupun charger bisa menggunakan dari HH lain yang memang konektor nya sama, seperti misalnya BB. Jika kita hanya membawa kabel data saja bisa menggunakan kompi/lepi untuk charging, atau bisa juga menggunakan kepala dari HH cina, yang perlu diperhatikan adalah voltase yang dikeluarkan dai setiap charger.

9.GANTI NADA NOTIFIKASI DENGAN NADA LAIN : untuk mengganti nada notifiksi ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah yaitu instal aplikasi sms seperti GO SMS atau aplikasi Ring Extended. bisa juga dengan cara lain yaitu dengan menambahkan nada pada folder media/audio/alarms,ringtones,notifications di sdcard..

10.KIRIM FILE VIA BLUETOOTH : untuk mengirimkan file via bluetooh bisa menggunakan file manager bawaan yang sudah mendukung atau untuk rom2 tertentu harus menggunakan aplikasi bluetooth transfer, aplikasi ini biasa di gunakan untuk rom Cupcake atau Donut. Jika menggunakan Froyo ke atas maka bisa menggunakan file manager seperti ADAO, EFS, ASTRO dan dile manager lain. Caranya cukup buka file manager, tekan lama file yang akan di kirim lalu klik send via Bluetooth. Apabila tidak bisa mengirimkan file, bisa ikuti TRIK INI : Rename dulu file yang mau dikirim menjadi .jpg, baru dikirim ulang, setelah sampai di rename ke ekstensi aslinya.

11. LINK DOWNLOAD APK & GAMES
– mobilism.org
– blapkmarket.com
– pandaapp.com
– blackdroid.net
– ipmart-forum.com
– xda-developers.com

cara memindahkan aplikasi android ke sd card tanpa root,trik android,tips dan trik android,memindahkan aplikasi android ke sd card tanpa root,tip dan trik android

 

Sumber : http://www.mondosworld.com

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s